Postingan

30 weeks n 3 years..

alhamdulillah.. weekend kmrn adalah weekend yang sangat spesial buat keluarga kami..
tgl 8 nya kita periksa ke dokter kandungan, liat baby yang udh naik dua kali lipat dari bulan sebelumnya.. sekarang udah 1,8 kg aja.. kepala sudah dibawah, ketuban byk dan segar, jantung sehat..
cuma akunya aja yang agak kurang enak badan.. sedikit radang tenggorokan dan batuk.. mungkin karna faktor asap juga yang sedang byk di pekanbaru ini.. huhf.. kenapa siy orang ga jera2 juga ya membakar lahan.. demi keuntungan pribadi mau mengorbankan kesehatan orang banyak..

tgl 9..hari ulang tahun Ray, jam setengah sepuluhan kita berangkat dari rumah jemput kue ultahnya, trus ke mall main choco train, dan mobil2an di timezone2an, jam 11 kita ke rumah makan buat ambil pesanan nasi kotak, trus cus ke rumah yatim punya salah satu lembaga amil zakat di pekanbaru, bagiin nasi kotak trus disana kita disambut oleh pengurus dan anak2nya, didoain rayyan jadi anak yang sholeh, trus kita pulang.. dari sana kita ke rumah …

WWL.. Weaning With Love

Iya.. ga salah baca judul kok.. emang mau nulis tentang WWL alias ngelepas Rayyan dari ASI dengan cinta.. halah..
Udah.. udah usaha lumayan lama.. sejak dia ulang tahun yang ke-2, udah diomongin klo ray udah besar jadi ga mik cucu buk lagi.. tapi tetep aja.. sampai 2 hari yang lalu masih.. cucu..buk.. hehe..

Mungkin karna aku juga belum rela ya,, hahaha.. abis nyusuin itu enak siy.. tidur jadi nyeyak, klo malam dia kebangun ga susah bikin susu ke dapur dulu.. klo dia sakit atau nangis rewel karna ngantuk, tinggal dikasi trus bobok..

Tapi karna udah hamil lagi dan PD udah terasa sakit seperti mau mens, mau ga mau dan harus mau kegiatan itu harus dihentikan.. tiap ray minta cucu buk kami, aku dan mas, bilang klo cucu buk sakit.. Rayyan cucu botol aja ya..yah.. walaupun awalnya dia ga rela.. dan agak-agak ngerengek. tapi karna aku dan mas ga nyerah akhirnya dia mau terima..

Alhamdulillah udah 2 x 24 jam ini berhasil,, semoga untuk selanjutnya juga Rayyan udah ga minta cucu buk lagi.. ami…

Hamil Lagi.. Alhamdulillah

Assalamu'alaikum.. udah lama banget ni ga nulis disini..
Mulai tergerak buat nulis lagi karena... eng..ing..eng.. alhamdulillah aku hamil lagi.. mudah-mudahn sehat wal afiat ya.. Amin..
Rayyan udah 2 tahun 7 bulan..lagi asik-asiknya diajak jalan dan main-main.. dan lagi nempel-nempelnya sama aku..
Sekarang klo mau berangkat kerja dia udah mulai kurang rela ditinggal..hiks..

Hari sabtu (13/02) kami periksa di dokter S M di RS Eria Bunda Pekanbaru, kata teman yang pernah diperiksa beliau, orangnya keibuan, makanya aku penasaran dan pengen nyobain.. ternyata bener.. orangnya lembut.. tapi aku kurang puas dengan hasil gambarnya.. menurutku lebih  bagus yang di dokter BM yang dulu langganan waktu Rayyan dulu..

Pas mau pulang dari RS ketemu sama pak hafni,, mantan bos ku dulu.. alhamdulillah bapaknya sehat dan makin seger aja keliatannya abis pensiun..


Wisata Kuliner di Kebumen..

selama 2 minggu di kebumen, minggu pertama banyak makan dirumah karna puasa, setelah lebaran kebanyakan makan diluar, diantaranya..:
sate ambal depan rita swalayan... ini sate yang kuahnya dari kacang kedelai, lebih enak klo langsung ke daerah ambalnya siy.. tapi karna ga sempat, yang depan rita juga enak.. hehe..soto darsum pak agus, bukanya klo makan di jalan pahlawan, klo ga salah..enak banget soto ini dimakan dengan lontong, kuahnya itu lho.. maknyus..bakul jenang.. ini tiap siang lewat depan rumah.. enak dan murah.. buat rayyan juga bisa.. ada jenang sum-sum, jenang candil, dll, kadang mbaknya juga bawa rujak yang seger banget.. cuma Rp5.00,- aja lho...bakul cilok..ini lewat tiap pagi.. enak dimakan hangat..hm..sop tulang seberang rita swalayan.. ini kita dibeliin sama mbak.. enak dan bergizi.. sambelnya pedesnya pool..serabi isi pisang.. ini tiap pagi byk yang jualan ditepi jalan.. tapi klo meu beli , ngantrinya juga bisa ampe 1 jam.. wuedan..bubur ayam.. beli ini buat rayyan dis…

Ulang Tahun Pertama Rayyan..

Alhamdulillah tanggal 9 Agustus 2013 Rayyan berusia 1 tahun, bertepatan dengan libur idul fitri 1434 H. kebetulan kami sekeluarga sedang berkunjung ke kebumen, kampung ayahnya Rayyan.
Perayaan ulang tahun Rayyan kuniatkan untuk berbagi, aku ingin rayyan belajar berbagi sedari kecil dan merasakan nilmatnya berbagi. jadi jauh-jauh hari aku memesan peralatan makan dan goodie bag untuk dibagikan. Total ada 50 tas yang berisi peralatan makan, susu UHT, bengbeng, biskuit, roka, kue dan coklat. Awalnya aku ga ada gambaran mau ada perayaan, cuma mau berdoa untuk  Rayyan, potong kue, dan bagiin tas aja.. ternyata sepupu-sepupunya Rayyan pada semangat dan mengundang anak-anak sekitar rumah mbah Rayyan dan kita nyanyiin lagu ultah Rayyan, ada jg yg bawa lilin, jadi acaranya nambah dengan tiup lilin deh.. hehe.. Ayah juga buatin sop buah untuk undangannya dan ada yg bawa kamera juga untuk foto-foto..

Walaupun acaranya singkat dan sederhana, alhamdulillah Rayyan terlihat Happy dan.. ya,, my baby …

11 mo..

udh telat banget..nget.. tapi gpp la ya, better late than never..
Rayyan tgl 9/7 kmrn ulang bulan ke-11.. alhamdulillah.. 1 bulan lg menuju ulang tahunnya..
Rayyan semakin suka ngoceh2.. baba..bubu.. eek(asumsi "nenek").. yah (sumsi "ayah")..bumba (ini cuma sekali dan bunda asumsikan :bunda.. hehe)
 klo dikejar.. merangkaklah rayyan dengan cepat..he loves it.
klo ga dikejar.. abis ngerangkak bbrp jauh, ngeliat balik.. dengan menunjukkan hasrat untuk dikejar.. :)

klo makan trus ga suka, udah bisa ngeluarin dari mulutnya trus klo mau disuapin lg mulutnya dimonyong2in.. huhf..
ganteng.. lucu.. menggemaskan.. menguji kesabaran..yang pasti ngangenin banget..nget..

tgl 10 dan 11 kmrn bunda ada tugas di hotel pangeran.. jadi klo pulang siang agak telat.. Rayyan ga bobo siang nungguin bunda.. hmm.. bikin bunda terharu dan janji bakal pulang secepatnya buat Rayyan..

tgl 10 juga dimulai bulan Ramadhan.. bunda udah niat mau puasa, tapi ternyata bunda berhalangan dan baru hari…

10 mo..

Udah lama banget ga nulis di sini..
Alhamdulillah Ray udah 10 bulan tgl 9/06/13, pas kita bertiga berangkat ke cipanas dalam rangka dinas bunda..
Ray sekarang udah latihan berdiri, maupun berdiri terus walaupun kakinya belum terlalu kuat.
Berat badan Ray belum ditimbang.. tapi kayangnya belum nambah secara signifikan.. soalnya Ray susah banget mau makan.. bunda sampe pusing nyari resep yang kira2 bakalan Ray suka.. tapi ternyata belum ketemu juga..