Diklat..

 Tanggal 26 April s.d. 7 Mei 2011

Kesan pertama.. kok tempatnya gini..? Lokasi kelasnya berada di lantai lima, sedangkan kamar di lantai 1, dan liftnya mati.. Setiap hari harus bolak-balik buat ishoma setidaknya 3 kali sehari.Capek pastinya udah kebayang aja..

Kesan kedua.. kok jadwalnya gini..? Belajar sampai jam 20.30 rata2 tiap hari, dan hari sabtu tetap masuk. Duh.. kasian suamiku ni.. pekan pertama mungkin masih enak, karna di rumah masih ada papa mama, pekan kedua papa mama dah ga ada, jadi otomatis yg ngurus rumah cm kita berdua.. kebayang lagi capeknya..

Kesan ketiga.. kok toiletnya ga ada lampu..? Dih... serem bgt..

Baru melangkah di hari pertama aja, aku udah punya gambaran yang jelek tentang diklat ini dan itu tidak berubah hingga diklatnya selesai. Tapi tentu saja supaya tetap happy, aku mencoba memberi sentuhan positif thinking didalamnya..

Pertama.. Naik turun tangga itu ku jadikan sarana olahraga sebagai pengganti olahraga yang memang ingin kulakukan yaitu lari pagi. Setelah diklat berjalan satu pekan, alhamdulillah terasa perbedaannya, yang awalnya aku masih ngos-ngosan sekarang udah nyantai dan menikmati. Hingga setelah diklat berakhir pun aku naik tangga kantor udah enak aja :-) 

Kedua.. dengan jadwal yang kaya gitu aku jadi ngerasain betapa suamiku cinta padaku.. hehehe.. Dia bersedia mengantar dan menjemputku tiap hari, bahkan menungguiku pulang padahal dia udah bs pulang dari jam 5.Tapi demi aku, dia rela ga pulang dulu. Baiknya :-)

Ketiga.. toilet ini bener2 jadi ajang uji nyali buatku.. secara aku ga bs klo minum dikit. Jadilah aku tetap minum banyak dan jadi yg paling sering ke toilet. Hikmahnya ternyata berarti bgt.. aku sekarang jadi terbiasa baca doá masuk toilet.. Dulunya siy.. udah tau doánya tapi jarang diaplikasikan, waktu diklat dan nemu toilet kyk gitu.. aku kan merasa serem.. jadinya supaya ga diganggu aku rutin baca doá tiap masuk toilet.

Yang pasti jelek dan baiknya selalu ada.. dan aku mencoba melaksanakannya dengan hati lapang. Selain hikmah-hikmah diatas.. Aku jadi makin banyak teman, dapat pelajaran yang bermanfaat maupun kurang bermanfaat dari para dosen, bs mencicipi lagi rasa-rasa kuliah, rasa-rasa ujian  yang udah lama ga kurasakan, dan terbebas sementara dari aktifitas kantoran.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

30 weeks n 3 years..

Senam hamil di eka hospital..

11 mo..