Senam hamil di eka hospital..

Hari sabtu (28/4) kemarin.. adalah untuk pertama kalinya aku mengikuti kelas senam hamil di eka hospital.. akhirnya.. setelah 2 minggu tertunda..
datang jam 9.. ke informasi, trus ke pendaftaran, bayar Rp20.000,- trus naik ke lantai 3, ternyata baru aku aja yang datang, trus disuruh ganti baju dengan baju yang disediain disana, abis itu di cek tekanan darahku sama detak jantung bayiku.. alhamdulillah setelah bu bidan muter-muter alatnya, akhirnya ketemu juga detak jantungnya.. kata bu bidan, anaknya sedang hobi berenang-renang.. hehehe
alhamdulillah semua normal..

Setelah itu aku diantar ke ruang senamnya.. disuruh tunggu disitu..
eh.. ada timbangan.. aku timbang.. sekarang beratku 60 kg..
trus ada gymball juga.. aku duduk-duduk aja disitu, trus main-main bentar..
tik..tok..tik..tok..
akhirnya jam 10 mulai juga senamnya setelah datang seorang bumil lagi..
karena usia kehamilanku masih 25 weeks 2 days, jadi aku ga dibolehin bu bidan ngelakuin gerakan-gerakan yg ekstrim, katanya takut memicu kontraksi..
jadinya, aku cm diajarin beberapa gerakan aja, mulai dari pemanasan, trus gerakan dasar, sama teknik pernapasan perut, iga-iga, dan dada..
sedangkan bumil lain itu yang usia kehamilannya 39 weeks, disuruh jongkok-tegak2 gitu, trus praktek ngejan.

dari ruang senam kita diajak tur ke klinik laktasi.. disini kita ditontonin video proses IMD (Inisiasi Menyusu Dini), trus diajarin cara bedong bayi, cara gendong bayi, dan cara memijat payudara supaya ASI lancar..
kita dikasi snack juga disini..
O.. iya.. kita juga dibawa ke ruang bersalin yang sedang kosong tentunya.. disana ada tempat tidur yang atasnya bs diatur ketinggiannya.. kata bu bidan klo di eka melahirkannya sambil duduk.. trus ada alat pengukur bayi juga disana..trus kita ganti baju lagi, cek detak jantung bayi lagi.. udah..itu selesenya jam setengah 12.

Dijalan pulang dari senam.. aku baca-baca tulisan di lorong eka.. biaya persalinan disini paling murah Rp5.500.000,- itu untuk persalinan normal, sedangkan yang untuk caesar Rp12.500.000,-
klo normal 3 hari, caesar 4 hari.
hm.. membuatku ingin menabung..

Komentar

  1. Senam hamil di Eka ya, Bunda?
    Bagaimana di sana? Enak?
    Saya juga sedang menimbang akan senam hamil di sana.
    Usia kandungan kita pun nggak beda jauh, Bunda ^^
    Mohon informasinya yaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya.. di eka hospital pekanbaru.
      enak senam disana.. pelayanannya bagus..
      cuma karna kmrn masih 25 weeks blm boleh diajarin gerakan macam2.
      bunda indah di pekanbaru jg?

      Hapus
    2. Sori banget baru bisa balas.

      Wah, saya kira di Eka Hospital BSD ^^
      Ternyata Bunda di PekanBaru ya.

      Sekarang apakah masih suka senam hamil?
      Saya bingung Bunda, apakah perlu sering senam hamil.
      Sudah masuk minggu ke 31 dan saya masih belum apply di mana pun.
      Pikiran tadinya sekalian sambil kontrol rutin akhir bulan ini.

      Hapus
    3. Iya.. dipekanbaru
      Masih suka senam hamil, sabtu kmrn senam lg utk ke 3 kalinya..
      Seru aja sih.. jadi bisa ketemu bumil-bumil lain, tanya-tanya ke bidannya tentang proses persalinan, persiapan menyusui, dll.
      Ayo bunda indah.. ikutan senam hamil.. semangat! ^^

      Hapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

30 weeks n 3 years..

11 mo..