Cara menyimpan toge..

Setelah menikah banyak orang yang nyaranin  banyak-banyak makan toge supaya "subur". Kami yang memang ga menunda punya anak tentu langsung cari tau, bener ga ni kata2 orang.. ternyata emang bener, banyak yg udah membuktikan khasiat toge ini.

Jadilah toge sebagai item wajib untuk dibeli waktu belanja mingguan. ya.. kami memang belanja sekali seminggu dan inilah yang jadi masalahnya.. aku blm tau cara menyimpan toge yang benar. jadilah si toge harus cepat2 dimasak supaya ga keburu lembek.. otomatis dlm seminggu kita cm makan toge paling byk 2 kali dalam seminggu. padahal yang disaranin itu makannya tiap hari.

Beberapa kali kecewa karna toge ga tahan lama ini. Aku akhirnya memberanikan diri buat nanyain langsung ke tukang jual togenya. eng,,ing..eng.. ternyata yang jualan ga pelit ilmu.. dia bilang cara nyimpen togenya dan.. berhasil.. alhamdulillah.. :-)

Ternyata cara nyimpan toge itu.. pertama.. bersihin dulu togenya dari kotoran2 yang ga enak diliat, seperti kulit kacang hijau, ekor toge yang menghitam, toge yang udah lembek.. setelah itu masukkan toge yang bersih ke dalam kantong plastik bening, tambahkan air sampai toge terendam lalu ikat dengan karet dan simpan didalam lemari es.. ada juga yang bilang cukup rendam toge dalam kobokan dan simpan di lemari es.

Btw, yang dibilang si penjual toge itu simple aja.. "simpan seperti tahu"..he..he..

Komentar

Postingan populer dari blog ini

30 weeks n 3 years..

Senam hamil di eka hospital..

11 mo..