Mencari tahu..

Bukan.. bukan mau masak tahu trus tahunya ilang kok..
ini tahu alias tau..
Sejak sebelum hamil pun aku sudah suka baca-baca tentang kehamilan.. apalagi sekarang setelah benar-benar hamil.. aku sekarang punya 4 buku tentang kehamilan, suka buka website tentang kehamilan, baca forumnya, folow akun-akun tentang kehamilan, menyusui, melahirkan..

Pokoknya aku mencari tau semua pernak-pernik keilmuan tentang hamil, melahirkan, menyusui.. kebetulan ni.. dikantorku ada 7 orang yang sedang hamil.. sekarang udah lahiran 2.. jadi klo ada kesempatan ngumpul kami sering bercerita tentang kehamilan masing-masing..
Diantara kami semua.. sepertinya kehamilanku yang paling muda..tapi entah kenapa, aku merasa sepertinya aku yang paling suka mencari tau.. aku suka membaginya kepada mereka semua.. tapi kadang aku merasa kok aku jadi kayak sok tau banget siy..
Pernah dalam suatu pertemuan.. yang dihadiri oleh ibu-ibu lain yang tidak sedang hamil tapi sudah punya 2 anak.. aku ngomongin tentang posisi-posisi yang bagus untuk melahirkan normal.. sejauh yang aku baca posisi terlentang itu posisi yang paling buruk.. yang paling bagus itu jongkok.. atau setengah duduk..

Nah.. ibu-ibu itu bilang.. yang penting banyak do'a, minta maaf sama orang tua..
seolah-olah dia menganggap apa yang aku bilang itu nonsense.. karna aku aja blm melahirkan..ntah lah..apa aku aja yang terlalu perasa..

Aku mudah-mudahan ga akan menyesal banyak mencari tau.. walaupun nantinya Allah menakdirkan aku harus melahirkan di ruang operasi juga.. yang penting aku ga nyesal dan berkata.. seandainya aku punya ilmunya, mungkin ga perlu operasi..

Sampai sekarang aku optimis.. bisa melahirkan dengan normal, nyaman, tanpa robekan, dirumah, dalam kolam..dengan penundaan pemotongan tali pusar, IMD, ASI lancar didampingi suami, orang tua, adek, etekku yang dokter, dan bidan.. Amin..ya Rabb

Komentar

Postingan populer dari blog ini

30 weeks n 3 years..

Senam hamil di eka hospital..

11 mo..