Cloth Diaper..



Sejak sebelum hamil aku udah tau tentang si clodi ini dan berkeinginan untuk punya dan memakaikan ke anakku. Setelah tau hamil ingin itu semakin kuat dan akhirnya membeli 3 clodi. Setelah melahirkan Alhamdulillah Rayyan dapat banyak sekali kado dari teman-teman, diantara ada 2 clodi. Setelah Rayyan berusia beberapa minggu ada teman yang mau beli clodi, aku sekalian nitip 3 clodi. Terakhir, Rayyan udah agak besar beberapa clodi terlihat mulai kekecilan akupun lalu membeli 2 clodi, kali ini yang model celana.
Apa saja dan bagaimana kinerja clodi-clodinya Rayyan? Ini dia..
1.       Cluebebe Pocket Classic Motif.
Ukurannya One size, bisa digunakan dari 3-15kg. Bagian dalam (inner) terbuat dari fleece antipilling yang lembut dan kering di kulit bayi. Cover dibuat dari bahan PUL yang berkualitas dan waterproof sehingga tidak mudah bocor. Aku beli yang berperekat Velcro.
1 Paket Clodi Terdiri dari : 1 Cover + 1 Insert Microfiber Stay Dry

Kinerja bagus banget dan jadi favoritku. Motifnya juga bagus dan insertnya tebal.

2.       GG Original Motif
1 Paket terdiri dari : 1 Cover + 1 Insert Microfiber Stay Dry
GG Original Motif dilengkapi inner gusset untuk mencegah bocor samping.
GG One Size Original Pocket Clodi adalah popok kain berkantong (Pocket Diaper) yang dilengkapi dengan insert (lapisan penyerap) yang bisa digunakan dari bayi baru lahir hingga usia 2 tahun dengan berat max 15kg.  Menggunakan bahan elastic dan prepet (velcro) untuk menyesuaikan ukuran pada pinggang. Selain itu digunakan snap botton untuk menyesuakan bagian pahanya. Lapisan dalam terbuat dari “Micofleece”, “Highly breathable”, lembut, cepat kering. Lapisan luar terbuat dari Polyurethane Laminate atau PUL originally developed untuk kebutuhan medis, lembut, lentur, waterproof namun tetap breathable.Insert terbuat dari bahan microfiber yg memiliki keunggulan hypoallergenic, antibacterial dan memiliki daya serap tinggi.

Ini juga favoritku, apalagi aku beli yang motif denim, macho sekali Rayyan klo pake ini.. Insertnya juga tebalnya sama dengan cluebebe tapi lebih kusuka karena kedua sisinya ga dijahit jadi gampang jemurnya.

3.       Bee Diapers
Terdiri dari 2 bagian, yaitu :
1. Pocket
2. Bahan penyerap (insert)
Pocket terdiri dari :
- outer (lapisan luar) : PUL (bahan berlaminasi)
- inner (lapisan dalam) : fleece yang stay dry (tetap kering walaupun sudah dipakai berjam-jam) sehingga menghindari kulit bayi dari ruam popok.

Kinerjanya lumayan bagus, terlihat slim dibanding 2 yang diatas waktu dipakai Rayyan karena insertnya lebih tipis. Yang kurang kusukai insertnya butuh waktu lama untuk kering klo dicuci karena ga ada sisi insertnya yang ga dijahit, jadi walaupun dia tipis, dibandingkan dengan insert 2 clodi diatas, insertnya lebih lama kering. Positifnya clodi ini yang potongannya cucok banget dengan Rayyan.. ga bikin pahanya kayak terjepit karena bagian depan covernya ga melebar kesamping.
4.       Lil’G Diaper Cover
Ini clodi yang bisa dipakai dari newborn-8 kg, dengan sistem cover jadi insert bisa diganti berkali-kali jika cover masih bersih, cocok untuk baby newborn yang sering kali pup dalam jumlah sedikit-sedikit. Karena dia satu produsen dengan GG, bahannya sama dengan GG tapi dalam bentuk yang lebih mini.

Kinerjanya hampir sama bagusnya dengan GG, tapi karena bentuknya yang mini, masa pakainya akan segera berakhir karena Rayyan sekarang udah besar pahanya.

5.       Enphilia Original
Enphilia original  adalah popok kain dengan sistem pocket, terbuat dari bahan dalam (inner) dan luar (outer) berupa bahan fleece, yang bersifat water repellent (menolak air)- bukan waterproof, sehingga menyebabkan efek tetap kering di dalam, dan menahan air supaya tidak mudah tembus. Insert: Soaker pad (microfiber + fleece layer)

Kinerjanya lumayan juga, tapi karena ga punya adjustment snap jadi masih agak kegedean dulunya, tapi sekarang udh bisa dipakai Rayyan. Insertnya lebih tipis dari clubebe maupun GG, tapi lebih gampang keringnya dari Bee karena sisi panjangnya ga dijahit. Karena bahan outernya bukan PUL, klo kelamaan jadi bisa basah. Tapi selama ini baru sekali ngalamin yang sampai basah karena udah tau, jadi ga lama-lama klo pake ini.

6.       Enphilia Crispy
Bahan dan kinerjanya sama dengan Enphilia Original tapi dia punya Adjustment snap, jadi dah bisa dipakai sejak newborn.

7.       Enfiesta with PUL
Enphilia ENFIESTA  adalah popok kain yang memiliki kantung untuk memasukkan lapisan penyerap, terbuat dari bahan dalam (inner) berupa bahan fleece, yang bersifat menyerap dan meneruskan cairan, sehingga menyebabkan efek tetap kering di dalam. Lapisan outer terbuat dari polyester yang dilaminasi PU dan bersifat waterproof.Insert: Soaker pad (microfiber + fleece layer)Peruntukan: newborn– 17 kg (kisaran ini bisa bervariasi tergantung bentuk badan bayi)

Ini kinerjanya bagus dan slim, insertnya juga gampang kering karena dia satu produsen dengan Enphilia jadi insertnya sama.

8.       Pempem full motif insert microfiber
1 Paket Pempem Insert Microfiber : 1 Cover + 1 Insert Microfiber
Pempem cloth diaper adalah cloth diaper made in Indonesia. Pempem termasuk jenis pocket diaper. Motifnya lucu-lucu ^_^. Sudah menggunakan lapisan PUL yang waterproof sebagai outer.
Spesifikasinya sebagai berikut :
·         Outer : Menggunakan polyester yang dilapisi PUL.
·         Inner : Suede Cloth
·         Tab : Velcro
·         Ukuran : One Size, bisa digunakan dari 3-15kg, memiliki adjustable snap untuk setting ukuran S/M/L
·         Insert  Microfiber : terdiri dari 3 lembar microfiber terry dengan ukuran standart 13cm x 35cm, bisa digunakan untuk insert pocket cloth diaper lain

Kinerjanya bagus, insertnya tipis. Yang kurang ok itu jahitan pinggir di covernya ga ngepas dengan insertnya yang menyebabkan insert bisa geser2, positifnya masukin insert jadi gampang banget karena ga pake karet kyk merk lain.

9.       Cluebebe Pants
1 Pants + 1 Insert combo eucalyptus
Spesifikasi :
·         Bisa digunakan dari 6-20 kg
·          Outer PUL
·         Inner Microfleece
·         Insert : Combo Eucalyptus, daya tampung 300ml
·         Adjuster bagian paha : Snap 4 baris untuk menyesuaikan ukuran paha
·         Adjuster bagian pinggang : Snap 3 baris untuk menyesuaikan ukuran pinggang

Kinerjanya bagus sekali.. senang lihat Rayyan pakai ini. Ga terlalu bulky, padahal insertnya tebal.
Walaupun tebal, keringnya ga lama, karena bentuknya panjang. Yang agak bikin susah itu, waktu masukin insertnya ke pants, harus sabar..

10.   Mikiwili PUL inner microfleece size regular
Paket Cloth Diaper Terdiri dari : 1 pants + 1 pcs Hemp Combo Soaker
Size Regular untuk anak 6-18kg
Mikiwili adalah desain inovasi terbaru dari Green Nappy.
MikiWili pull-ups terbuat dari material premium yang lembut dan nyaman. Bahan luar celana terbuat dari kain polyester yang dilaminating melalui proses TPU dengan membran PUL sehingga tahan air. Bukaan kantong ada di bagian depan, dengan 1 snap untuk menahan posisi soaker. MikiWili pull-ups adalah 100% bisa dicuci dan dipakai ulang sehingga lebih ramah lingkungan
MikiWili signature adalah adanya Magic Adjuster dan stretchy Wing Hugger. Magic Adjuster menjamin 100% lingkar kaki pas tanpa bekas merah. Dan dengan adanya Wing Hugger, besar kecil pinggang dapat disesuaikan, tidak ada snap yang menyentuh kulit bayi.

Yang ini ni.. satu2nya clodi impor yang kubeli.. penasaran dengan janjinya bisa bikin 100% lingkar kaki pas tanpa bekas merah. Hm.. sementara ini belum dipakai Rayyan karena masih pakai yang kecil2 dulu, sebelum masa pakainya habis.. Yang kurang kusuka itu wing hunggernya.. bahan yang dipakai agak keras, ga lentur dan lembut kaya  cluebebe pants, tapi lebih panjang.. itu nanti klo dipakai Ray nelungkup bikin sakit diperutnya ga ya..We’ll See.

Itu dia sementara ini clodi-clodi yang dipunyai Rayyan.. ada lagi sebenarnya clodi yang kuincar seperti Nathabam Pull Up Diaper dan Coolababy Pants. Tapi harus nahan diri dulu kayanya.. simpan dompet untuk keperluan lain dulu.. hehehe..
Oiya.. semua clodinya Rayyan aku beli secara online di sini.. pelayanannya bagus dan suka ngasi diskon juga.. Love it..

Komentar

Postingan populer dari blog ini

30 weeks n 3 years..

Senam hamil di eka hospital..

11 mo..