Bike To Work..

I want to ride my bicycle...
I want to ride my bike..

Sering dengar lagu itu di TV ato radio?
Aku iya..
Beberapa minggu yang lalu aku membeli sebuah sepeda yang kunamakan Wiwi, berasal dari merk nya Wimcycle. Latar belakang pembeliannya adalah keinginanku untuk berolahraga yang kurasakan sudah sangat jarang kulakukan. Badanku rasanya udah ga enak, mudah capek, dan gampang sakit.

Kenapa sepeda dan bukan alat olahraga lain? Karena dari kecil aku hanya punya sepeda yang kecil, waktu belajar sepeda besar, aku sempat terjatuh dan sejak itu ga berani lagi pake sepeda besar. Mulai berani bawa sepeda besar waktu di kampus, aku ikut kepanitiaan yang pulangnya malam dan jalan dari kampus ke kosanku lumayan jauh dan serem kalo jalan kaki sendirian. Akhirnya kuberanikan diri buat minjem sepeda teman sekosanku. Ternyata aku bisa.. I'm so glad to know it.. :-)
Mau beli sepeda waktu dikampus, rasanya sayang, karna aku tinggal bbrp bulan lagi selese kuliah, dan belum tau akan ditempatkan dimana. Akhirnya, keinginan itu terpendam dan sekarang aku wujudkan.

Kemarin, aku akhirnya bersepeda ke kantor. Kegiatan ini sebenarnya sudah lama ingin kulakukan, tapi kemarin baru ada kesempatannya. Mobilku dibawa ke bengkel, beberapa hari ini aku merasa rodanya ngeluarin bunyi yang bikin aku was-was, takut copot tiba-tiba di tengah jalan. Aku lalu bilang ke papa, dan dibawa deh mobilnya ke bengkel. Ternyata ada bautnya yang udah kendor..

Waktu berangkat pagi jalanan sepi karena anak sekolah sedang liburan, aku merasa sangat nyaman di jalan, menikmati tiupan udara pagi yang menyejukkan. Tantangannya hanya jalan yang mendaki dengan terjalnya, membuat aku harus turun dari sepeda dan menuntunnya.
Nyampe kantor, aku keringatan, capek, tapi senang sekali. Waktu pulang tantangan lebih berat lagi, motor dan mobil berpacu dengan kencang, membuat aku harus ekstra hati-hati, apalagi sepeda ga ada kaca spionnya. Kalo mau nyebrang harus liat dulu ke belakang, nungguin dulu mobil dan motor sepi.

Inginnya.. suatu saat nanti jalanan kita di Indonesia punya trek khusus untuk sepeda. Supaya makin banyak orang yang merasa nyaman bersepeda dan kita jadi lebih hemat energi dan lebih sehat.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

30 weeks n 3 years..

Senam hamil di eka hospital..

11 mo..