Rumah Ortu..

Bulan depan pernikahan kami berulang tahun ke-2.. dari awal menikah sampai sekarang kami masih tinggal di rumah orang tua saya.. Bukan... bukannya kami ga punya rumah sendiri, suami saya bahkan udah punya rumah sebelum kami menikah, yang mulai direnovasi waktu kami menikah, dan berujung dengan disewakan ke orang lain..
saya? alhamdulillah, udh beli rumah juga.. walaupun join dengan orang tua.. masih setengah-setengah rumahnya.. dan berujung dengan.. disewakan juga.. haha..

Jadi.. kami tinggal dengan orang tua itu bukan karna ga mampu.. *ga mau dibilang kere* tapi karna sejak sebelum nikah, calon suami saya udh diminta orang tua untuk tinggal dirumahnya aja.. karna mereka ga mau kesepian katanya klo ber2 aja.. karna adek saya masih kuliah di Padang..
Alhamdulillah bulan Februari ini, tepatnya tanggal 23 kmrn.. adek saya diwisuda.. jadi.. dia bakal ada dirumah sembari nyari kerja..

Sudah sejak lama sebenarnya.. saya pengen kita tinggalnya dirumah sendiri.. apalagi sekarang ortu udah ada yang bakal nemenin.. tapi ya.. itu.. mau ngomonginnya ga enak aja..apalagi ortu sedang sayang-sayangnya dengan ray.. nanti dikira kita misahin dari cucunya..
 ada enak dan ga enaknya siy tinggal dirumah ortu..
+ ga perlu keluar biaya2 Rumah tangga, kayak listrik, tlp, belanja bahan makanan, (kami belanjanya sabun2an)
+ ada yang masakin
+ ada yang jagain ray klo ayah bunda ngerjain hal lain kayak, nyuci baju ray, nyuci botol ray, dll
+ ada temen klo suami DL
+dapat penghasilan tambahan *darinyewainrumahkita*

- suka ga enakan klo mau ngapa2in
- sering beda pemikiran tentang pengasuhan Ray, terutama apa yang boleh dan ga boleh dimakan Ray
- ga bisa menata-nata rumah, seperti impian saya..
- ga bisa ngebersihin rumah.. *karna rumah ortu gede*, jadi bersihinnya bikin cape banget.. *alesan*
- ga bisa total menjaga aurat. (kadang banyak tamu ortu yang suka masuk rumah sembarangan)

yah.. itulah mau ngomong sama ortu masih maju-mundur.. takut mereka sedih.. merasa ditinggalkan.. merasa ga dibutuhin.. merasa mengganggu kita..dll..
duh..dilema nih..

padahal.. mereka udah dengar ceramah mamah dedeh dan ustadz maulana di TV ..pagi2..
klo anak udah menikah itu bagusnya tinggal dirumah sendiri.. biar mandiri..

gmn ya..?

Komentar

Postingan populer dari blog ini

30 weeks n 3 years..

Senam hamil di eka hospital..

11 mo..