Sudoku..

Aku kenalnya waktu kuliah, yang pertama ngenalin adalah miss F temen sekosanku. dia jago bgt main sudoku.
Dulu kami nemuinnya waktu ganti langganan koran dari kompas ke republika. Sekarang aku malah nemuinnya di koran kompas kantor.

Klo lg ga byk kerjaan aku dengan senang hati memecahkan teka-teki sudoku ini..
ini salah satu contohnya..
Klo lg nungguin sesuatu ato seseorang, aku jg suka mainin aplikasi sudoku yang ada di hapeku.
Senang rasanya setelah menemukan solusi dari angka-angka ini.
Sejauh ini yang aku mainin baru jumlah kotak 9x9 =81

Jadi, bagi yang blm tau apa itu sudoku.
Teka-teki ini melibatkan angka 1-9, dan tabel yang terdiri dari 9 kolom dan 9 baris
dalam tabel besar itu ada kotak2an kecil berukuran 3x3 (3 kolom dan 3 baris)
jadi, dalam tabel besar td ada 9 kotak-kotak  kecil lagi.
dan ada angka-angka yang berserakan didalam tabel tsb.
Aturan mainnya:
kita harus melengkapi angka-angka yang udah tersedia dengan pilihan angka 1-9
dalam 1 kolom ga boleh ada angka yang sama
dalam 1 baris ga boleh ada angka yang sama
dalam 1 kotakan kecil ga boleh ada angka yang sama.
That's it.
ini jadinya...

Komentar

Postingan populer dari blog ini

30 weeks n 3 years..

Senam hamil di eka hospital..

11 mo..